Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Orientasi Kelompok Kerja Guru Abad 21

Senin, 13 November 2023 | November 13, 2023 WIB Last Updated 2023-11-13T18:51:55Z

 Orientasi Kelompok Kerja Guru Abad 21

 

Berikut video tentang, fungsi, tujuan dan orientasi Kelompok Kerja Guru (KKG) MGMP, yang sering dilaksanakan pada tiap tiap gugus di Kecamatan di masing-masing daerah atau wilayah.

Menjadi seorang guru adalah panggilan, karenanya kompetensi guru perlu terus ditingkatkan, termasuk kompetesi guru di abad 21. Selain itu di vdieo ini membahas tentang apakah pentingya KKG sebagai wadah untuk mengingkatkan Kompetensi Guru Abad 21, yakni Kompetensi Pedagogik, Kompetensi Profesional, Kompetensi Kepribadian dan Kompetensi Sosial. Sebagaimana menurut Permendiknas No. 16 tahun 2007 tentang GURU dan DOSEN.

 

Tentu berbagai kegiatan mendukung pengembangan kompetensi guru abad 21. Melalui KKG dan MGMP dapat saling membantu memperluas wawasan dan pengetahuan guru dalam berbagai hal, khususnya penguasaan substansi materi pembelajaran, penyusunan silabus, penyusunan bahan-bahan pembelajaran, strategi pembelajaran, metode pembelajaran, memaksimalkan pemakaian sarana/prasarana belajar, memanfaatkan sumber belajar, mengembangkan kemampuan/profesi guru, dan sebagainya



Arsip Blog

×
Berita Terbaru Update